11 Des 2020: Aliansi bisnis antara ETAS dan HIOKI

Aliansi Bisnis antara ETAS (solusi pengukuran dan kalibrasi) dan HIOKI (Produsen Alat Ukur Listrik)

11 desember 2020 – Nagano, Jepang

ETAS K.K. (Kantor Pusat: Nishi-ku, Yokohama, President & Representative Director, Takayuki Yokoyama), yang menyediakan solusi pengukuran dan kalibrasi untuk perangkat lunak ECU dan HIOKI E.E. Corporation (Kantor Pusat: Ueda, Nagano, Presiden & CEO, Kazutoshi Hosoya) mengumumkan aliansi bisnis. Tujuan dari aliansi ini adalah untuk memadukan teknologi pengukuran listrik presisi tinggi serta solusi pengukuran dan kalibrasi, yang penting untuk meningkatkan efisiensi pengembangan powertrain listrik.

Latar Belakang

Dalam industri otomotif, saat ini terdapat permintaan akan inovasi teknologi besar-besaran yang diwakili oleh CASE (Connected, Autonomous, Shared, dan Electric).

Kapasitas yang lebih besar untuk baterai penyimpanan yang diwakili oleh baterai lithium-ion, inverter dengan frekuensi switching yang ditingkatkan melalui evolusi dari IGBT ke SiC, dan teknologi pengukuran kelistrikan baru yang didasarkan pada respons yang lebih tinggi dari sistem motor diperlukan, terutama di arena elektrifikasi. Ada juga permintaan untuk pengembangan perangkat lunak ECU yang efisien untuk mengendalikan teknologi ini.

Pengaruh Aliansi Bisnis

Solusi yang disediakan oleh ETAS akan digabungkan dengan teknologi pengukuran listrik presisi tinggi yang disediakan oleh HIOKI untuk segala hal mulai dari pengembangan lanjutan powertrain listrik hingga eksperimen kendaraan yang sebenarnya. Sebagai salah satu contoh, dalam pengembangan powertrain listrik, kondisi dan keluaran pengoperasian motor ditentukan dengan menggunakan software ECU untuk mengkalibrasi tegangan dan arus sambil mengukur parameter kelistrikan seperti nilai tegangan / arus dan power loss. Menghubungkan kalibrasi perangkat lunak ECU menggunakan ETAS’s INCA dengan pengukuran energi listrik menggunakan Power Analyzer PW6001 dari HIOKI akan sangat berkontribusi pada pengembangan powertrain listrik yang lebih efisien.

Lebih lanjut, HIOKI telah merealisasikan sensor non-kontak SP7001 CAN / CAN FD untuk menerapkan teknologi pengukuran kelistrikan. Menggabungkan sensor ini dengan ETAS’s INCA akan memungkinkan untuk mengukur informasi dari jaringan yang dipasang di kendaraan tanpa membuat harness.

Fitur Solusi

Add-on akan memungkinkan data pengukuran dari HIOKI power analyzer dicatat di INCA. Menghubungkan ETAS’s INCA dengan HIOKI PW6001 / PW3390 akan memungkinkan pelaksanaan yang mulus dari verifikasi PCU aktual hingga kalibrasi di pengujian.

Keuntungan Solusi

Merekam nilai kontrol ECU dan komunikasi CAN melalui elemen satu data pengukuran dapat meningkatkan efisiensi analisis. Mengekspresikan data pengukuran power analyzer dengan INCA’s rich GUI akan mencegah kesalahan analisis pekerja. Selain itu, karena pengaturan power analyzer dapat diubah dari INCA, operasi unit utama dapat dikurangi.

Selain itu, data pengukuran power analyzer dapat dimasukkan ke INCA secara langsung melalui komunikasi digital tanpa kesalahan, yang akan meningkatkan akurasi kalibrasi. Ini juga berkontribusi pada pembuatan model pabrik presisi tinggi karena data presisi tinggi dapat diperoleh saat model pabrik dibuat dari data pengukuran aktual.

Gambar : INCA Add-on HIOKI Integrated High-Precision Measurement Package

[Kiri] Takahiro Okazawa, Director & Senior Managing Executive Officer in-
Charge of Sales and Services, HIOKI E.E. Corporation
(President & CEO Hioki mulai tanggal 1 Januari 2021)
[Kanan] Takayuki Yokoyama, President & Representative Director, ETAS K.K.

===

Tentang ETAS K.K

ETAS memberikan solusi inovatif untuk pengembangan sistem industri otomotif dan sektor lain dari embedded industry. Sebagai penyedia sistem, ETAS memasok portofolio multifaset yang mencakup rentang dari alat terintegrasi dan solusi alat hingga layanan teknik, konsultasi, pelatihan, dan support. Solusi keamanan IoT ditawarkan melalui subsidiary ETAS ESCRYPT. Didirikan pada tahun 1994, ETAS GmbH adalah 100% anak perusahaan Grup Bosch, dengan anak perusahaan dan kantor penjualan internasional di Eropa, Amerika Utara dan Selatan, dan Asia. Temukan informasi lebih lanjut secara online di www.etas.com

Tentang Hioki E.E Corporation

HIOKI menyediakan solusi pengukuran kelistrikan di berbagai bidang termasuk kendaraan, komponen elektronik, lingkungan & energi baru, serta infrastruktur. Alat ukur listrik, yang disebut alat induk industri, diperlukan dan esensial dalam semua situasi, seperti penelitian dan pengembangan, jalur produksi, dan layanan pemeliharaan. HIOKI mempromosikan penggunaan energi yang aman dan efektif oleh pelanggan dan berkontribusi pada keamanan dan perkembangan masyarakat dengan teknologi yang solid dan inovasi unik yang dikembangkan selama 85 tahun pada pengukuran listrik.
HIOKI memberikan solusi tepat waktu kepada pengguna di seluruh dunia melalui kolaborasi cepat dari kantor pusat di Jepang, di mana fungsi pengembangan, produksi, dan manajemen terkonsentrasi dengan kantor cabang domestik dan delapan anak perusahaan penjualan yang tersebar di seluruh Asia, Amerika, dan Eropa. Untuk detail, silakan kunjungi www.hioki.com.